link href='/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> 5 Tips Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil | sehat

5 Tips Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil

Kaki bisul dikala hamil atau istilah medisnya ederma banyak dialami oleh kaum wanita. Kaki bisul ini umumnya dialami ibu hamil dikala kehamilan masuk trimester ketiga. Hal ini bukan merupakan sesuatu yang membahayakan, namun mengakibatkan kondisi tidak nyaman.  Janin terus membesar sehingga mengakibatkan peredaran darah dalam diri tidak terlalu lancar. Terutama pada episode kaki.


Kebanyakan aktifitas kita ada bangkit atau duduk. Posisi bangkit atau duduk mengakibatkan tertumpuknya cairan di kaki. Saat kondisi hamil bau tanah ukuran rahim semakin membesar mengakibatkan anutan darah balik dari kaki ke jantung sedikit terhambat.

Tips Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil


· Pakailah pakaian longgar

Untuk perempuan hamil disarankan menggunakan pakaian yang longgar. Apalagi pada usia kehamilan yang memasuki trimester ketiga janin sudah membesar. Ibu hamil sebaiknya menggunakan baju hamil, celana hamil, dan juga pakaian dalam khusus perempuan hamil yang ukurannya sudah disesuaikan. Memakai pakaian yang longgar atau tidak ketat bertujuan supaya peredaran darah lancar dan tidak terhambat.

· Pilihlah sepatu yang longgar

Tidak hanya pakaian yang harus longgar. Ukuran sepatu perempuan hamil akan menjelma lebih besar. Pada usia kehamilan awal mungkin belum begitu berubah, namun akan berubah seiring usia kehamilan lebih dari 5 bulan. Disarankan ibu hamil mengganti sepatu dengan ukuran lebih besar satu atau dua nomor di atas normalnya. Hindari juga menggunakan heels dikala hamil.

· Kurangi posisi bangkit terlalu lama

Dalam menjalankan aktifitas sehari-hari kita sering kali berdiri. Untuk ibu hamil sebaiknya kurangi bangkit terlalu lama, bangkit seperlunya saja. Berdiri usang akan mengakibatkan anutan darah terpusat menuju kaki. Sedangkan anutan darah balik tidak terlalu lancar alasannya yakni ukuran rahim yang membesar.

· Posisi tidur

Dalam islam disarankan tidur miring ke kiri, itu terbukti baik untuk posisi tidur ibu hamil. secara medis posisi tidur miring ke kiri akan memperlancar peredaran darah dalam  tubuh. Ketika tidur ibu hamil juga sanggup menunjukkan bantal di kaki. Dengan tujuan supaya posisi kaki lebih tinggi daripada tubuh. Sehingga cairan di kaki akan sanggup turun.

· Memilih makanan

Hindari mengonsumsi masakan yang banyak mengandung garam, kafein. Garam dan kafein juga akan memperparah kondisi pembengkakan termasuk pembengkakan kaki. Minumlah banyak cairan alasannya yakni badan ibu hamil memerlukan cairan lebih banyak daripada kondisi normal.

Dengan tips-tips di atas semoga para bunda sanggup mengurangi dan mengatasi kaki bisul dikala hamil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil"

Posting Komentar