link href='/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> Bahayakah Menyusui Saat Hamil Muda ? | sehat

Bahayakah Menyusui Saat Hamil Muda ?

Benar adanya kehamilan ialah sebuah nikmat dan anugrah dari Ilahi, akan tetapi sering kali ibu-ibu mengalami kehamilan sundul atau mendapat kehamilan sewaktu menyusui. Maka pertanyaan muncul bahayakah menyusui ketika hamil muda ? Apakah asi ekslusif itu akan menurunkan kesehatan ibu hamil, janin di rahim serta pada bayi yang masih berusia kurang dari 2 tahun ?

Ada dua pendapat yang sering diambil oleh ibu hamil yang menyusui yaitu pertama, terus menyusui bayinya yang masih di bawah 2 tahun, dan kedua ialah ibu hamil lantas menyapih bayinya sesudah yakin bahwa ia mengandung sesudah melaksanakan tes kehamilan positif. Mari kita ulas dua pendapat ini pada artikel seputar menyusui ketika hamil muda ini.

Benar adanya kehamilan ialah sebuah nikmat dan anugrah dari Ilahi Bahayakah Menyusui Saat Hamil Muda ?
Bahayakah Menyusui Saat Hamil Muda ?

Apakah Bahaya Menyusui Saat Hamil Muda ?


Bunda tentu tahu bahwa Air Susu Ibu ialah sumber nutrisi terbaik bagi bayi yang gres lahir hingga pada usia penyapiahan sebab akan menunjang proses tumbuh dan kembang bayi baik fisik atau kecerdasaannya. Akan tetapi perlu diperhatikan ketika ibu hamil ingin menyusui bayinya ternyata kualitas ASI itu berbeda secara jumlah dan kualitas yang akan semakin menurun seiring bunda masuk pada usia hamil trimester 2.

Apabila moms bersikukuh untuk menyusui ketika hamil maka harus memperhatikan asupan nutrisi untuk janin di rahum dengan cara menambah porsi makan dengan masakan yang bergizi tinggi yang baik untuk kelancaran ASI dan nutrisi untuk janin.

Bunda yang menyusui pada ketika hamil harus memperhatikan kondisi kesehatan diri sendiri sehingga nantinya janin dan bayi terus terjaga pertumbuhan dan perkembangannya. Dan bayi bunda dianjurkan untuk segera mengkonsumsi masakan pendamping asi semisal bubur, pisang dan lainnya.

Pemberian ASI ekslusif ketika hamil muda harus dalam kondisi prima mengingat ibu hamil muda itu mengalami berbagai keluhan semisal mual dan munta, morning sickness dan lainnya. Apabila bunda mendapat rasa lelah dan capek berlebih menyusui waktu hamil maka segera tiba ke dokter kandungan atau bidan agar didiagnosis dengan sempurna yang memperoleh proposal dan vitamin pemanis untuk menciptakan badan lebih sehat lagi.

Benar adanya kehamilan ialah sebuah nikmat dan anugrah dari Ilahi Bahayakah Menyusui Saat Hamil Muda ?


Petunjuk Kondisi Menyusui Saat Hamil Muda
  1. Apabila bunda memiliki riwayat keguguran maka harus tahu betul kondisi kesehatan diri sendiri sehingga ketika menyusui dengan imbas produksi hormon oksitosin tidak menjadikan kontraksi pada rahim. Walaupun kontraksi pada ketika menyusui ini tidak bersiko keguguran terlalu tinggi namun lebih bicarakan dengan dokter kandungan.
  2. Ibu hamil yang menyusui bayi itu rentan terhadap penurunan asupan gizi bagi janin dan produksi asi yang minim sehingga moms sangat disarankan mengkonsumsi masakan yang tinggi kandungan vitamin, mineral, karbohidrat dan protein.
Itulah klarifikasi bahayakah menyusui ketika hamil muda yang kami harap bunda mempertimbangkan dukungan ASI pribadi sewaktu mengandung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahayakah Menyusui Saat Hamil Muda ?"

Posting Komentar